Jadi Sponsor Utama Turnamen Futsal, KOMPAK Apresiasi SPORT UNCAK

Kategori Berita

Jadi Sponsor Utama Turnamen Futsal, KOMPAK Apresiasi SPORT UNCAK

Segenap panitia dan beberapa undangan, saat foto bersama usai penyerahan hadiah kepada para pemenang.

KAPUAS HULU, KAPUASRAYANEWS.com - Ratusan bahkan mencapai ribuan penonton memadati gedung Indoor Volley Putussibau, saat penutupan turnamen futsal KOMPAK SPORT UNCAK CUP 2024 berlangsung, Rabu (2/10/2024) malam.


Acara yang dimulai sejak 13 September 2024 itu secara resmi ditutup oleh Asisten 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.


Kegiatan itu dihadiri Ketua ASKAB PSSI Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat beserta perwakilan KONI Kapuas Hulu dan perwakilan unsur Forkopimda setempat, Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu serta pejabat penting lainnya di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu.


Pada kesempatan itu, Asisten 1 Sekretariat Daerah Kapuas Hulu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Iwan Setiawan, mengapresiasi pihak panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan itu.


Ia berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan dalam rangka menumbuh kembangkan bakat dan bibit atlet futsal di Kabupaten Kapuas Hulu, agar mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi.


Sementara itu, Ketua ASKAB PSSI Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, juga mengapresiasi setinggi-tingginya pihak panitia yang telah menyelenggarakan acara tersebut.


Menurutnya, acara itu sangat baik bagi para pecinta olahraga, khususnya olahraga futsal karena dapat menumbuhkan bakat bagi para anak muda. Selain itu, juga dapat menghindari hal-hal negatif yang berpotensi mempengaruhi anak-anak muda seperti penyalahgunaan narkoba dan lain sebagainya.


"Semoga Organisasi SPORT UNCAK dan KOMPAK tidak berhenti di sini saja dalam menyelenggarakan kegiatan ini, namun ke depannya diselenggarakan lebih meriah lagi," ujarnya.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia, Ardi Suhendra, mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan itu, khususnya kepada para sponsor, terutama kepada Organisasi SPORT UNCAK yang merupakan sponsor utama, yang telah mempercayakan Komunitas Pemuda Kedamin (KOMPAK) sebagai penyelenggara turnamen itu.


Menurut Ardi, turnamen tersebut tidak hanya sekedar menjadi ajang kompetisi olahraga semata, melainkan juga menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi, memperkuat sportivitas dan membangun semangat kebersamaan.


"Turnamen ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk menginspirasi kita semua dalam menjaga kebugaran tubuh melalui olahraga. Kita sangat bersyukur acara ini berjalan sukses mulai dari pembukaan hingga penutupan malam ini,"" ucapnya.


Tidak lupa, Ardi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, para wasit dan para peserta serta mengucapkan selamat kepada para pemenang dalam turnamen tersebut.


"Selamat untuk para pemenang. Tingkatkan terus prestasi. Bagi yang kalah jangan berkecil hati. Teruslah berbenah agar ke depannya lebih baik lagi," ucap Ardi Suhendra.


Adapun dalam penutupan itu, pertandingan final mempertemukan antara CDR Vs K.A.C Wakom, yang dimenangkan oleh CDR dengan skor 3-1.


Sebagaimana diketahui, selama turnamen tersebut berlangsung, mulai dari pembukaan hingga penutupan, di setiap laganya disiarkan secara live streaming oleh kanal YouTube SPORT UNCAK.


Turnamen itu diikuti 76 tim yang ada di Kapuas Hulu, dengan menerapkan sistem gugur.


Dalam turnamen itu pula, panitia memberikan slot maksimal tiga pemain dari luar Kabupaten Kapuas Hulu kepada setiap tim, dengan harapan agar pertandingan bisa menjadi lebih kompetitif serta untuk memantik semangat bersaing dan berkembang antar pemain.


Selain juara 1 hingga juara 4, pihak panitia juga memberikan hadiah kepada pemain terbaik, kiper terbaik dan top score dengan total hadiah Rp41,5 juta.


Untuk juara 1, mendapatkan uang tunai sebesar Rp20 juta beserta trophy. Sedangkan juara 2 mendapatkan uang tunai sebesar Rp10 juta beserta trophy, juara 3 Rp6 juta beserta trophy dan juara 4 Rp4 juta beserta trophy.


Sementara untuk pemain terbaik, kiper terbaik dan top score masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp500 ribu beserta trophy.


Acara itu semakin meriah dengan adanya penampilan tarian Tionghoa, Dayak dan Melayu (Tidayu), yang disuguhkan oleh pihak panitia untuk menghibur para penonton, baik yang menyaksikannya secara langsung maupun yang menyaksikannya melalui live streaming di kanal YouTube SPORT UNCAK.


Sebagai informasi tambahan, Organisasi SPORT UNCAK merupakan organisasi yang dimiliki oleh Khairul Amrin, di mana Khairul Amrin juga merupakan seorang wartawan profesional selain berprofesi sebagai konten kreator. Khairul Amrin juga merupakan pemilik media online uncak.com dan kapuasrayanews.com. (Noto)

uncak