Wahyu Hadiri Penutupan Acara Gawai Dayak Bersama di Desa Nanga Kantuk

Kategori Berita

Wahyu Hadiri Penutupan Acara Gawai Dayak Bersama di Desa Nanga Kantuk

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, saat menghadiri acara penutupan Gawai Dayak Bersama ke-III sekaligus perayaan Ulang Tahun Desa Nanga Kantuk, di Kecamatan Empanang, Kab. Kapuas Hulu, Prov. Kalbar, Senin (15/7/2024).

KAPUAS HULU, Kapuasrayanews.com -
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menghadiri acara perayaan Ulang Tahun Desa Nanga Kantuk yang ke-33 sekaligus menutup acara Gawai Dayak Bersama Ke-III di Desa Nanga Kantuk, Kecamatan Empanang, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (15/7/2024).

Pada kesempatan tersebut, Wabup Kapuas Hulu, Wahyu, akrab sapaannya mengapresiasi kepada panitia dan sponsorship yang berpartipasi langsung dalam menyukseskan kegiatan Gawai Dayak ini.

"Untuk melestarikan budaya yang saat ini mulai memudar seiring jaman dengan berkembangnya teknologi memang bisa kita rasakan sekarang ini," katanya.

Maka dengan kegiatan seperti ini dapat menjadi wadah terbaik bagi kita dalam melestarikan serta meneruskan nilai-nilai budaya yang ada dan terkandung didalamnya, terangnya.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Nanga Kantuk khususnya yang telah menggelar Gawai Dayak Bersama ini, tentunya Pemkab Kapuas Hulu selalu mendukung untuk perayaan - perayaan kedepannya," ucapnya.
Suasana kemeriahan acara penutupan Gawai Dayak Bersama di Desa Nanga Kantuk, Kec. Empanang, Kab. Kapuas Hulu, Senin (15/7/2024).

"Dengan adanya kegiatan gawai Dayak ini adalah salah satu bentuk untuk melestarikan budaya," ucapnya.

Terkait perayaan hari jadi Desa Nanga Kantuk, Wahyu juga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 33, diharapkan desa Nanga Kantuk harus menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kecamatan Empanang khususnya, dan umumnya desa-desa lainnya di Kapuas Hulu.

"Saya berharap Desa Nanga Kantuk bisa terus membangun desanya demi kepentingan masyarakat, diantaranya adalah melestarikan budaya-budaya asli kita agar dikenal oleh orang banyak baik di dalam negeri bahkan hingga ke mancanegara," ungkapnya. (Amr)

uncak